Selasa, 11 Oktober 2011

Rebonding


    Trend pelurusan rambut baik itu rebonding maupun smoothing begitu banyak peminatnya, karena bagi sebagian besar wanita memiliki rambut lurus dan indah masih sebagai rambut idaman.


     Proses Rebonding memiliki dua proses dasar yaitu:
Pertama, rambut disapu dengan krim tahap pertama untuk membuka ikatan protein rambut.  Kemudian rambut dikepit seperti diseterika dengan alat pelurus rambut bersuhu tinggi. 

Kedua, rambut disapukan dengan krim tahap kedua untuk mengekalkan kelurusan rambut.

     Proses rebonding melibatkan proses kimia yang mengubah struktur protein dalam rambut.  Protein pembentuk rambut manusia dinamakan keratin, yang terdiri dari unsur cystine yaitu sebatian asid amino yang memiliki unsur sulfida.  ikatan disulfida -S-S- inilah yang paling penting
dalam menentukan bentuk rambut kita.  Rambut berbentuk lurus atau keriting disebabkan keratin mengandung ikatan disulfida yang membuat molekul mengekalkan bentuk-bentuk tertentu.  

Dalam proses rebonding, sejenis krim khas disapu ke atas rambut  bertujuan untuk membuka/memutuskan ikatan disulfida itu, sehingga bentuk rambut yang keriting menjadi lurus.

Proses rebonding menghasilkan perubahan yang kekal pada rambut,  namun rambut baru yang tumbuh dari akar rambut akan tetap mempunyai bentuk rambut yang asli.  Jadi, rebonding bukan pelurusan rambut biasa yang hanya menggunakan rawatan fisikal , tetapi juga menggunakan rawatan kimia yang mengubah struktur protein dalam rambut secara kekal
inilah menentukan bentuk rambut kita. 

     Kirana beauty salon menawarkan dua macam pelurusan rambut/rebonding, yaitu rebonding biasa dan rebonding ion.yang membedakan keduanya tersebut hanyalah obat/krim yang dipakai saja,yang mana kalau rebonding ion akan memberi hasil yang lebih bagus dan tahan lama.Untuk bonding biasa harganya 100 ribu rupiah,dan untuk yang ion harganya dari 150 ribu rupiah (tergantung panjang pendeknya rambut) .

    Memiliki rambut yang di luruskan haruslah memberi perawatan yang lebih dan ada syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum dan sesudah proses rebonding agar hasil yang didapat menjadi maksimal seperti yang di harapkan,berikut syaratnya:
    
Sebelum proses rebonding     

jangan pernah melakukan pewarnaan rambut sebulan sebelum  rebonding sebab rebonding kemungkinan besar akan tidak  berhasil karena rambut masih tertutup zat pewarna yang menyebabkan obat bonding tidak dapat masuk dengan baik.


 

Setelah/ Pasca Rebonding


1. Jaga agar rambut tak basah selama 3 hari pertama setelah rebonding. Hal ini dilakukan agar proses rebonding stabil dahulu dan dapat bertahan lebih lama.
2. Jangan ikat rambut Anda di minggu pertama agar bentuk rambut tetap stabil.
3. Lakukan perawatan rambut untuk menjaga kesehatannya seperti dengan melakukan creambath, hair spa, hair masker, deep conditioner dan lain-lain, setelah 3 hari sampai 1 bulan rebonding.
4. Gunakan sampo dan conditioner yang sesuai. Pilihlah yang mengandung cukup pelembab. Proses rebonding mengikis banyak minyak/pelembab alami rambut sehingga harus digantikan dari luar.

So...Rambut diluruskan? siapa takut !



x_3ba3a532

1 komentar:

soo mate mengatakan...

setelah seminggu rebonding apa harus melakukan semua perawatan? creambath, hair spa, hair masker, deep conditioner dan lain-lain?? atau bertahap satu-satu?
semisal bertahap, perawatan mana dulu yang sebaiknya dilakukan untuk mempertahankan serta menjaga rambut setelah rebonding?
terima kasih sebelumnya,:)

Posting Komentar