Selasa, 11 Oktober 2011

Make Up


    Tata rias wajah atau make up adalah merupakan suatu kegiatan untuk mempercantik wajah/penampilan yang pada umumnya dilakukan oleh kaum wanita. Tata rias wajah ataupun make up selalu bermain dengan warna untuk  bisa menciptakan suatu tampilan atau hasil tertentu sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan.

     Panduan sederhana tata rias wajah dan make up untuk melakukan tata rias wajah untuk kepentingan pribadi  yang bisa anda lakukan di rumah sebagai berikut:


1. Tentukan waktu Dan acara yang di pilih untuk hasil riasan yang di inginkan.Untuk kepentingan Tata rias wajah sehari hari sebaiknya memakai warna warna yang soft dan tidak terlalu tegas seperti soft pink, atau coklat muda.


2.bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah khusus atau cleanser dan dilanjutkan dengan aplikasi toning.

3.gunakan pelembab sebelumnya untuk memberikan sedikit kelembaban pada wajah.Pelembab juga berfungsi untuk menghindari kontak langsung antara produk kosmetik dengan wajah selain itu juga pelembab bisa memudahkan kita untuk membersihkan wajah setelah di make up.

4.Aplikasikan foundation dilanjutkan dengan bedak jika anda menginginkan hasil riasan yang simple Dan soft anda bisa menggunakan liquid foundation Dan bedak tabur sementara untuk hasil riasan yang Lebih awet Dan tahan lama anda bisa menggunakan foundation Dan bedak padat.

5.sisir  Dan rapikan alis dengan pinsil alis dilanjutkan dengan pemberian eyeshadow ingat untuk hasil riasan yang Sederhana Dan soft pergunakan warna warna yang lembut juga sementara untuk hasil yang Lebih tegas Pergunakan warna warna yang Lebih tajam atau terang.

6.kuaskan blush on pada pipi dengan gerakan membentuk rotasi secara halus Dan merata.

7.Pergunakan lipstick yang sesuai dengan acara,blush on,eyeshadow,Dan Keserasian pakaian yang dipakai.

8. Sebagai tambahan untuk mempertegagas hasil Tata rias wajah Pergunakan eyeliner dan bisa menambahkan bulu mata.

     
    Hal lain yang perlu diperhatikan dalam pengaplikasian make up adalah warna kulit. Berikut warna pilihan make up yang di sesuaikan dengan warna kulit anda :

Kulit Kuning Langsat

  • Alas bedak dan bedak tabur, pilihlah yang warnanya sama dengan warna kulit Anda. Jika Anda ingin terlihat lebih putih, gunakan yang warna nya lebih muda lagi.
  • Perona pipi pilihlah warna pink seperti baby pink.
  • Perona mata, Sebaiknya diseduaikan dengan warna pada perona pipi.

Kulit Sawo Matang

  • Pilih alas bedak as bedak dan bedak tabur yang warnanya sama dengan warna kulit.
  • Perona pipi, gunakan warna karamel yang akan menyegarkan wajah Anda.
  • Perona mata, Aplikasikan warna-warna yang manarik seperti warna coklat atau orange.
  • Lipstik, Pilihan warna pink atau coklat akan memnambah daya tarik pembuatnya.

Kulit Berwarna Coklat

  • Alas bedak, gunakan yang warnanya sesuai dengan warna kulit Anda. Jangan campurkan dengan alas bedak lain yang warnanya lebih muda.
  • Perona mata, Pilih yang berwarna muda seperti warna biru muda atau abu-abu.
  • Perona pipi, Sesuaikan dengan perona mata.
  • Lipstik, Cukup gunakan lip gloss agar penampilan tetap terlihat ringan dan membuat bibir terlihat mempesona.
Dan apabila anda kesulitan dengan semua proses make up diatas, atau anda ingin lebih praktis ,maka datang ke salon kecantikan adalah solusinya....Salon kirana salah satunya  ;)




x_3ba3a532

0 komentar:

Posting Komentar