Senin, 17 Oktober 2011

Keramas

 keramas kedengarannya kegiatan yang gampang dan sederhana,   keramas yang kita ketahui hanya seputar membersihkan rambut dengan shampo lalu membilasnya. Namun sebenarnya, proses yang benar tak semudah itu.

Saat keramas, dibutuhkan waktu ekstra. Dengan menyempatkan keramas lebih lama, rambut dan kulit kepala menjadi sehat dan bersih. Yuk, intip proses keramas yang tepat.

1. Sisir: Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyisir rambut sebelum anda memulai keramas.

2. Air hangat: Keramas lebih baik dilakukan dengan air hangat untuk membuka pori-pori dan minyak serta kotoran akan keluar.

3. Bilas dengan air dingin: Setelah pori-pori terbuka, bilas rambut dengan air dingin.

4. Conditioner: Pakai conditioner pada rambut. Ingat, kondisioner bukan shampo, jadi kondisioner hanya diterpakan pada rambut bukan kulit kepala. Kemudian bilas rambut.

5. Shampo: Kemudian pakai shampo pada rambut dan gosokkan pada kulit kepala. Jangan terlalu keras menggaruk pada kulit kepala karena bisa menyebabkan luka. Kemudian bilas sampai bersih. Sebaiknya gunakan shampo dua kali untuk hasil yang lebih bersih pada rambut. Untuk keramas yang kedua kalinya, biarkan shampo menempel dirambut selama beberapa menit, agar vitamin yang ada di shampo lebih menyerap pada rambut.

6. Conditioner: Bila rambut sudah tidak terlalu kelebihan air, Anda bisa menggunakan kondisioner kembali. Kemudian cepol rambut, setelah itu tutup rambut dengan shower cap lalu diamkan sepuluh menit. Kemudian bilas rambut sampai bersih.



7.Keringkan rambut:anda dapat mengeringkan rambut dengan handuk atau hairdryer,pada saat mengeringkan dengan handuk sebaiknya ditekan-tekan saja jangan ditarik karena rambut masih basah sehingga dapat merusak rambut.


Proses keramas memang menyita waktu, namun hal ini akan membuat Anda memiliki rambut yang indah,dan bagi anda yang ingin memanjakan rambut,anda dapat keramas di salon yang tentunya rambut anda akan mendapat tambahan vitamin rambut untuk kesehatan dan keindahan rambut anda.




x_3ba3a532

0 komentar:

Posting Komentar